135839276c5b81f7a680218f8450e73768cec64c

Wujud Nyata Pengabdian Anak Bangsa

Kemajuan yang pesat dari teknologi informasi saat ini disambut dengan antusias oleh generasi muda Indonesia. Akan tetapi lain halnya yang terjadi pada para orang tua. Beberapa pegawai negeri sipil dan warga di kota Surabaya mengalami kesulitan untuk mengaplikasikan teknologi informasi terkini untuk menunjang aktivitas pekerjaan dan sehari-hari. Contoh paling kecil adalah penggunaan surat elektronik (e-mail) dan situs jejaring sosial.

Kelurahan Keputih Surabaya menjadi pilot project pengabdian masyarakat dari Laboratorium SSTL B103 dalam kegiatan Laboratory Social Responsibility (LSR). Sebanyak 20 ibu-ibu PKK Kelurahan Keputih Surabaya mendapatkan pelatihan pembuatan dan penggunaan e-mail dan situs jejaring sosial facebook. Pertemuan pertama membahas materi pembuatan dan penggunaan e-mail yahoo sedangkan pertemuan kedua membahas materi pembuatan dan penggunaan situs jejaring sosial facebook.

Pembukaan LSR ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto, MT. pada hari Rabu 11 Mei 2011 bertempat di laboratorium Simulasi Sistem Tenaga Listrik. “Kami sangat senang ITS khususnya laboratorium SSTL Teknik Elektro memberikan pelatihan ini. Ibu-ibu PKK Keputih ingin mengaplikasikan skill yang didapat untuk membangun lingkungan Kelurahan Keputih menjadi lebih tanggap teknologi”, ujar Perwakilan Kelurahan Keputih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *